SEMINAR, TALKSHOW & MAKEUP DEMO : Cantik Dengan Kulit Mempesona



Assalamualaikum 😊
Ladies ini pertama kalinya aku mengulas suatu beauty event. So, mohon dimaafkan ya kalo masih banyak kurangnya 🙏. Jadi, pada tanggal 16 Desember kemaren aku menghadiri acara Seminar, Talkshow & Makeup Demo "Cantik dengan Kulit Mempesona" bersama seorang sahabat aku yang juga beauty blogger kecehh, Eka Kuncoro. Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membahas perawatan untuk mendapatkan kulit sehat cantik dengan narasumber Dr. Jeffrey Tula'ar, Sp.PK . Sedangkan sesi kedua diisi dengan demo makeup oleh beauty vlogger dan MUA idola akuhh, yaitu the one and only... INIVINDY!!! 🙌 Mau tau gimana serunya acara ini mulai dari awal sampe akhir? Simak terus yaa, ladies.


Pada undangan tertulis acara dimulai pukul 08.00. Aku sampai di Sun Hotel Madiun (lokasi terselenggaranya acara ini) sekitar pukul 07.50. Krik.. krik.. masih sepi, pemirsa 😅 Masih sedikit sekali peserta yang berada di lokasi. Sambil menunggu pintu ruangan tempat seminar dibuka, aku dan Eka jalan-jalan dulu ke booth La Tulipe dan Expert yang berjajar rapi di area seberang pintu ruang seminar. Mbak-mbak BA La Tulipe nya sangat ramah dan sabar ketika kita banyak tanya soal produknya (padahal gak beli, hehehehh.. *lalu digetok pake wedges 😛). Oya diantara deretan booth kosmetik tersebut, ada booth konsultasi kulit gratis lhoo.. Diperiksa oleh Dr. Jeffrey nya langsung! Pengen banget aku periksa kulit, tapi antrinya bok.. panjang banget!! Ya iyalah, mumpung gratis gitu loh, wkwkwk.. Tapi aku ogah antrinya jadi yasudah aku selfie-selfie aja dulu sama Eka.. 😁✌


SESI PERTAMA
Finally, pintu ruang seminar dibuka dan peserta diizinkan memasuki ruangan pada pukul 08.45 (telat 45menit dari waktu yang tertera di undangan. Duh! 😑). My first impression ketika memasuki ruang tersebut, kelihatan cukup nyaman. Ruang ber-AC ini cukup luas menampung sekitar 300-400orang peserta seminar. Terdapat satu panggung utama dan dua layar besar di sebelah kanan dan kiri panggung, supaya peserta yang di belakang tetap bisa melihat dan mengikuti acara yang sedang berlangsung. Oiya, acara ini sekaligus untuk memperkenalkan logo baru La Tulipe dan promo produk terbaru La Tulipe yaitu La Tulipe Stay Smooth Liquid Foundation. Maka dari itulah sembari menunggu narasumber siap, dua layar besar di depan menampilkan slide logo baru dan produk baru La Tulipe secara bergantian. But still, kinda of boring for me to waiting activity like this.


Akhirnya acara benar-benar dimulai pada sekitar pukul 09.30 (telat satu setengah jam dari yang tertera di undangan. Pfffftt...... 😑😑). Acara dibuka dengan perkenalan dengan narasumber pertama yaitu Dr. Jeffrey Tula'ar, Sp.PK selaku dokter konsultan La Tulipe selama kurang lebih 20 tahun. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi materi perawatan kulit. Aku rangkum ajah yaa dibawah ini, ladies..


Kulit sehat cantik adalah idaman hampir semua wanita, untuk mendapatkannya wanita kerap kali melakukan berbagai upaya. Untuk memperoleh kulit tersebut tidaklah harus menghabiskan banyak waktu dan uang tapi perhatikan beberapa hal dibawah ini yang dapat anda lakukan. Seiring berjalannya waktu kualitas kulit mulai menurun karena produksi kolagen dan elastin berkurang serta sel kulit mulai mati. Maka sangat penting merawat kesehatan kulit sejak dini secara tepat dan benar, juga melakukan perawatan kulit sesuai usia.

Kita harus mengenal jenis/tipe kulit karena masing-masing jenis kulit mempunyai perawatan yang berbeda. Ada beberapa jenis/tipe kulit yang kita ketahui :
- Kulit normal, merupakan jenis kulit yang ideal.
- Kulit berminyak, cenderung lebih rentan terhadap timbulnya jerawat.
- Kulit kering, jenis kulit yang rentan terhadap timbuknya pigmentasi/flek hitam dan ruam serta sering dikaitkan dengan Microangiopathy (pembuluh darah kurang pasokan nutrisi sel kulit).
- Kulit kombinasi, pada jenis kulit ini bisa saja timbul pigmentasi dan jerawat.
- Kulit sensitif, jenis kulit yang cenderung terhadap timbulnya alergi.

Selain berdasarkan jenis kulit, perawatan kulit juga harus disesuaikan dengan usia. Berikut cara merawat sesuai usia:
- Usia 20 an, kulit masih bagus dan kencang. Lakukan perawatan dasar kulit menggunakan pembersih, sabun muka dengan PH balance, toner, kemudian pelembab dan tabir surya.
*kalo pinjem istilah dari temen aku yang juga seorang beauty advisor, ini biasa disebut CTMP (cleansing-toning-moisturizing-protect). Untuk selanjutnya, perawatan dasar ini aku sebut CTMP aja yah..
- Usia 30 an, pada usia ini kolagen sudah menurun dan tanda penuaan seperti kerut halus mulai muncul. Untuk perawatannya selain CTMP, perlu ditambahkan beberapa produk untuk mencegah kerutan terhadap kulit. Produk yang mengandung PHA diperlukan untuk membantu pembentukan sel kulit baru. Gunakan juga peeling dan masker untuk mengangkat sel kulit mati.
- Usia 40 an, kulit sudah menunjukkan penuaan. Kerut dan flek mulai muncul, kulit kendur kasar dan kusam. Untuk perawatannya sama dengan diatas dan tambahkan dengan krim anti aging.

Selain melakukan perawatan kulit seperti diatas, ada faktor-faktor lain yang harus diperhatikan:
- Cukup tidur, karena kulit memperbarui dirinya saat kita tidur.
- Tidur telentang dan posisi kepala lebih tinggi dari jantung
- Kebiasaan makan yang baik dari makanan organik sehat berkontribusi untuk kulit tampak indah dan muda.
- Minum air putih 8 gelas sehari.
- Menghindari kebiasaan merokok, minuman berkafein dan alkohol.
- Berolahraga secara teratur membantu pembentukan kolagen lebih maksimal, hormon endorphin bekerja efektif, dan membantu mengeluarkan kotoran/racun dalam kulit.

Jadi secara umum untuk menjaga kesehatan dan mencegah proses penuaan dini lakukan perawatan kulit yang tepat dan benar secara rutin adalah melakukan perawatan dasar CTMP secara rutin, peeling secara teratur dan menggunakan produk yang membantu mencegah penuaan serta menjaga pola hidup sehat. Perlu juga diperhatikan pemilihan produk kosmetik harus yang aman, alami, berkesinambungan dan tidak mengandung bahan berbahaya bagi kulit dan tubuh.

Sesi pertama diakhiri dengan tanya jawab seputar materi dan fun quiz berhadiah paket kosmetik/voucher belanja dari La Tulipe dan Expert. Setelah itu peserta diberi waktu untuk ishoma dulu selama satu jam.

SESI KEDUA
Pada pukul 13.30 waktu ishoma telah habis dan peserta diminta kembali ke ruang seminar untuk acara selanjutnya yaitu Makeup Demo dan Hijab tutorial oleh narasumber kedua, seorang beauty vlogger dan MUA terkenal Harfrida Vindy Agustin yang biasa kita sebut dengan nama IniVindy.


Well, karena sesi kedua ini lebih pada prakteknya, aku agak susah mendeskripsikan perbuatan menjadi kata-kata nih ladies.. 😅 Jadi di sini aku akan tulis poin-poin / trik-trik pentingnya saja yaa..

- Kak Vindy menjelaskan pentingnya "blending brush" untuk membaur eyeshadow, sekaligus mempraktekkan/menunjukkan perbedaan hasil blending eyeshadow menggunakan blending brush vs spons eyeshadow bawaan.
- Mixing foundation adalah poin penting kedua yang disampaikan oleh kak Vindy. Kak Vindy mencampur foundation cream dengan foundation liquid untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
- Selanjutnya tentang contouring, kak Vindy menjelaskan kemudahan meng-contour wajah menggunakan La Tulipe contour kit (salah satu produk unggulan La Tulipe).
- Kak Vindy menggunakan highlight dari La Tulipe contour kit untuk merapikan/menutup rambut alis.
- Lipcream bisa digunakan sebagai blush on dalam.
- Bubuhkan/tap2 ringan sedikit shimmering powder pada bagian tengah lipstik/bibir sebagai sentuhan akhir.

Sesi kedua diakhiri dengan fashion show oleh kedua model yang telah didandani kak Vindy sebelumnya dan berfoto bersama dengan narasumber.


Acara berakhir pukul 15.00 tapi aku dan Eka pulang pukul 16.00. Kenapa?? Ya nungguin kak Vindy lahhh.. 🙌 Sebenernya DIA lah tujuan utama kami dateng ke acara ini. Hehehehh.. Setelah puas peluk-peluk, ngobrol haha-hihi dan of course selfie-selfie sama kak Vindy, barulah kita berdua pamit pulang. Overall, acara ini berjalan cukup baik menurut aku. Minusnya adalah gak on time, molor selama satu setengah jam itu lama banget dan membosankan lhoo..


Ladies, kalo ada yang pengen ditanyain boleh komen yah 😉 See you on next post!




Comments

  1. 😂😂😂😂😂😂 itu kenapa pas kita nggosip bisa ke capture sama kamera 😂😁😂😂😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi seru gosipin harga tomat ama cabe, yes.. 😎😂😂😂

      Delete

Post a Comment

Popular Posts